Gara-Gara Mie Instan, 5 Bangunan di Tenayan Raya Hangus Jadi Arang 

Gara-Gara Mie Instan, 5 Bangunan di Tenayan Raya Hangus Jadi Arang 
Salah satu bangunan yang tinggal puing.

PEKANBARU (WAHANARIAU) -- Si jago merah kembali mengamuk di Kota Pekanbaru. Sebanyakk 5 unit bangun ludes sekaligus di Jalan Kapau Sari, Kecamatan Tenayan Raya, Kamis (6/4/2017) sekitar pukul 09.00 Wib. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Informasi yang berhasil dirangkum, api diduga berasal dari salah satu rumah penghuni warga yang pada saat itu sedang memasak mie instan dengan menggunakan kompor gas.

Sementara 5 unit rumah yang terbakar ini meliputi, 1 unit warung kelontong, 1 unit rumah semi permanen, 1 unit bengkel kendaraan motor, 1 unit toko yang terbuat dari kayu dan 1 kedai nasi. Kerugian atas kejadian ini belum diketahui.

"Benar, kebakaran tadi telah melalap 5 unit rumah, beruntung tidak memakan korban jiwa," ujar Kapolsek Tenayan Raya, Polda Riau, Kompol Indra Rusdi, Kamis (6/4/2017).

Dikatakan Indra, penyebab kebakaran ini diduga api berasal dari salah seorang rumah warga bernama Leoni yang saat itu anaknya tengah memasak Indomie dengan menggunakan kompor gas. Naas, saat mie yang sudah matang dan diangkat, kompor gas tersebut lupa dimatikannya.

"Api dengan cepatnya menyambar ke seluruh ruang dan menjalar seluruh rumah yang berada di dekatnya. Beruntung tidak memakan korban jiwa. Sementara kerugian yang ditafsir belum dapat diketahui," kata Indra.

Labih lanjut, sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemko diturunkan untuk menjinakkan api. Sekitar kurang lebih 1 jam api dapat dipadamkan. Saat ini tim tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara. (halloriau)

Berita Lainnya

Index